Jumat, 13 November 2015

Selamat datang di sunankumbul. Perkembangan teknologi notebook atau netbook pada saat ini semakin inovatif. Beragam model yang ditawarkan sebagai pilihan. Bagi anda yang mempunyai mobilitas tinggi, sehingga membutuhkan laptop yang pastinya mempunyai kriteria seperti ringan, dimensi yang tak terlalu tebal, kokoh, nyaman di pakai dari sisi monitor juga keyboard serta memiliki kinerja yang tinggi.

Kategori laptop di atas kebanyakan lebih ditujukan buat kalangan usaha sebab memiliki harga yang cukup tinggi. Tetapi bagi beberapa orang, hal itu bukanlah masalah karena memang bisa menunjang usaha mereka di lapangan yang sangat diperlukan. Jika anda merupakan orang yang seperti itu, tidak ada salahnya jika anda melirik Dell XPS 13 yang akan saya ulas selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi yang tertanam pada Dell XPS 13 ini lumayan bertenaga dengan procesor Intel Core i7 generasi ke-5 Broadwell yang dipadu bersama RAM DDR3 sebesar 8GB dan juga didukung dengan Hard Disk Solid State Drive (SSD) sebesar 256GB yang menjadikan ultrabook ini bisa memberikan performa yang tinggi. Untuk spesifikasi yang lain silahkan lihat selengkapnya dibawah ini !

Spesifikasi Ultrabook Dell XPS 13

Processor
Intel Core i7 5500U
Speed 2.4GHz Turbo Burst 3Ghz
Memori
DDR3 8GB
Storage
SSD 256GB
Graphics
Intel HD5500
Layar
13.3″ Touch Screen, Gorilla Glass 3
Resolusi
1920 x 1080
Interkoneksi
IEEE 802.11 AC dan Bluetooth V4.0
USB 3.0
2
Mini Display Port
1
Audio in/out
1
Cardreader
1
Camera
2
Baterai
52Whr
Operation System
Microsoft Windows 8.1
Dimensi Tablet
304x200x9~15 mm
Berat Docking
1.2 Kg

Prosesor. Di dalam Dell XPS 13 kamu dapat menemukan procesor Intel Core i7 5550U yang tergolong lumayan hemat daya dengan TDP sebesar 9.5watt. Procesor ini memakai fabrikasi 14nm Broadwell terbaru dari Intel dan memiliki smart cache sebesar 4MB dengan 2 inti procesor dan di lengkapi dengan Hyperthreading maka total dari procesor ini memiliki 4 thread. Procesor generasi ke-5 dari Intel ini mempunyai base clock sebesar 2GHz dan berkat adanya Turbo Frequency, sanggup meningkat sampai 3GHz jika kita menjalankan program yang memerlukan kinerja tinggi. Berkat pemakaian fabrikasi 14nm, laptop ini bakal lebih hemat daya dan memiliki suhu yg rendah.

Tidak hanya mempunyai procesor yang memiliki kinerja tinggi, Dell XPS 13 ini di lengkapi bersama RAM Dual channel sebesar 8GB sebagai pendukung kinerja procesor dan saya rasa lebih dari cukup untuk menjalankan program-program harian.

Graphic. Untuk urusan VGA Card, Dell XPS 13 memakai VGA on procesor Intel HD 5500. Karena tujuan Dell XPS 13 adalah menjaring konsumen-konsumen pelaku bisnis dan bukan para gamers yang tidak akan cukup dengan VGA seperti ini. Meskipun hanya didukung oleh VGA on Prosesor, tapi masih bisa memberikan tampilan visual yang baik.

Dell XPS 13 memiliki segalanya ditambah dengan monitor berukuran 13.3″ beresolusi Full HD 1920×1080 yang membuatnya nyaman dipakai. Namun faktor ini tak membuat Dell XPS 13 memiliki bentuk yang besar seperti laptop lainnya yang ada di pasaran dengan monitor berukuran 13″. Dell menghilangkan bezel atau bagian hitam yang mengelilingi monitor bagian tepinya yang biasa kita dapatkan pada laptop lain. Maka laptop ini memiliki dimensi monitor berukuran antara 12″-11″. Selain itu, layarnya sudah di lengkapi dengan panel IPS dan juga touchscreen serta dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan terhadap goresan.

Dell XPS 13 memanfaatkan bahan aluminium untuk bidang penutup monitor LCD dan bahan carbon untuk bagian dalam dan bawahnya. Piranti ini mempunyai bobot lumayan ringan kurang lebih 1.2kg serta ukuran 304×200 dengan tebal cuma 9~15mm. Ini jelas menyenangkan sekali bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi. Pemakaian bahan aluminium dan carbon ini membuat dell xps 13 mudah dibawa kemana-mana karena sangat ringan.

Spesifikasi Dan Harga Ultrabook Dell XPS 13Meskipun memiliki casing tipis, Dell XPS 13 tetap dilengkapi dengan banyak port buat meringankan kerja kita di luar ruangan. Pada sisi kanan dan kirinya, Dell menanamkan port USB 3.0 yang mana kita bisa memakai port ini untuk mengisi baterai handphone tanpa menyalakan laptop. Display port buat menambahkan beberapa monitor sampai dengan 4 monitor, card reader, audio in/out dan indikator baterai. Uniknya, kita tak butuh menyalakan lapto buat mengetahui daya baterai yang tersisa. kita cuma butuh menekan selama 1 detik, maka 5 LED lampu akan menyala dan menunjukan sisa baterai.

Pada bagian dalam, Dell XPS 13 menggunakan bahan carbon berwarna hitam bermotif dot. Keyboard yang tertanam di alat ini lumayan nyaman dipakai. Tombol yang dipakai merupakan rancangan chiclet dengan dimensi yang lumayan besar dan telah di lengkapi dengan backlit keyboard untuk memudahkan pemakaian disaat berada pada ruangan yang minim cahaya. Trackpad yang diberikan lumayan besar, jadi kita bisa menjalankan kegiatan multi touch dengan nyaman. 

Pada umumnya semua laptop akan menempatkan webcam pada bagian atas layar. Berbeda dengan Dell XPS 13,  webcam di tempatkan pada bagian kiri bawah. Bagi anda yang bermobilitas tinggi, Dell XPS 13 bisa dijadikan referensi dalam membeli laptop. Dengan  beragam kelebihannya yang tidak akan anda dapatkan pada laptop lain di kelasnya, membuat Dell XPS 13 menjadi sangat spesial. Maka tak heran harga yang dipatok buat ultrabook ini tergolong amat tinggi kurang lebih Rp. 27.000.000,-. 
Share : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Posting Komentar

- Komentar anda merupakan undangan bagi saya
- Link hidup atau mati tidak akan dipublish
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai artikel

Terpopuler

Random Artikel